Jumat, 25 Maret 2011

Ini Dia Surga Peselancar di Sumbawa

Suka dengan surfing, Pulau Sumbawa di Nusa Tenggara Barat adalah tempat yang terpencil namun indah untuk berselancar.

Terletak di sebelah timur pulau Lombok yang lebih terkenal, Sumbawa menunggu untuk ditemukan oleh Anda. Mungkin akan memakan waktu lebih lama untuk mencapai pulau ini tetapi ketika Anda menapakan kaki di Sumbawa, keletihan Anda akan dihargai dengan surfing dan pemandangan yang luar biasa.

Pulau ini terkenal dengan ombaknya, pantai berpasir dan medan yang liar. Dengan tempat surfing terbaik dan terumbu karang yang spektakuler, kebanyakan pelancong datang ke Sumbawa untuk berselancar dan menyelam.

Slogan Sumbawa akan memberikan informasi yang perlu Anda tahu tentang pulau ini. B E S A R singkatan dari Bersih, Elok, Sehat, Aman, Rapi.

Karena Sumbawa adalah destinasi pedesaan jadi tidak memiliki infrastruktur pariwisata seperti di Lombok dan Bali. Kunjungi tempat ini jika Anda menyukai petualangan dan ingin mendapatkan pengalaman yang benar-benar otentik terhadap budaya lokal.

Laju kehidupan di Sumbawa termasuk lambat. Masyarakat lokal mayoritas Muslim tetapi kepercayaan dan ritual-ritual tradisional masih terus mempengaruhi kehidupan penduduknya sehari-hari.

Ada dua kelompok budaya utama di Sumbawa, Tau Samawa di sebelah barat dan Dou Mbojo di timur. Di bagian Sumbawa, cara-cara hidup tradisional masih berlanjut hingga hari ini. Banyak kegiatan ritual dengan cara-cara lama masih dilakukan seperti balap kerbau dan berempuk  dalam ritual pertandingan tinju.
(okezone.com)
Kunjungi Wisata Lainnya

1 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

 
informasi tempat wisata di lombok indonesia